Bahasa Indonesia Jadi Mata Pelajaran Ujian Akhir Australia

YSudah menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita orang Indonesia ketika mendengar bahwa bahasa persatauan kita yaitu bahasa Indonesia menjadi salah satu mata pelajaran yang di jadikan sebagai bahan kelulusan siswa SMA di Autralia.

Ya, tentu saja hal ini, sangat di apresiasi oleh warga Indonesia yang notabene merupakan pemilik asli bahasa Indonesia kepada Warga Australia yang menjadikan bahasa indonesia sebagai bahan ujian akhir seperti halnya yang terjadi di Indonesia.

1

Seperti yang di lansirĀ Radio Australia, ternyata sistem ujian Australia yang di ajukan berbeda-beda tiap wilayah. Misalnya seperti Melbourne yang tercatat bahwa sebanyak 14 rbu siswa menempuh ujian akhir turut mengambil mata pelajaran bahasa asing , salah satunya adalah bahasa Indonesia.

Bahasa asing yang diujikan ada sekitar 40 bahasa yang ada di Victoria School of Language (VSL) dan salah satunya adalah bahasa Indonesia. Terkhusus untuk bahasa Indonesia dapat di kategorikan menjadi 2 tingkat yaitu pada tingkat satu adalah ujian akhir yang di peruntukan bagi penutur asli bahasa Indonesia dan tingkat dua di pruntukan bagi yang penutur bukan asli. Tidak hanya sampai disitu, VSL akan memberikan penghargaan kepada siswa yang mendapatkan nilai paling tinggi.

Kepala sekola Victorian School of Language yang bernama Frank Marlino sendiri menerangkan bahwa sekitar 2000 siswa kelas 12 mengikuti ujian bahasa asing untuk periode 2014 dimana untuk bahasa asing di ikuti oleh 9.236 siswa.

Semoga mereka yang mengambil bahasa Indonesia sebagai bahan ujian akhir dapat lulus dengan nilai yang memuaskan utnuk mata pelajaran bahasa Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *