Bawa Tab, Anak SD Tak Perlu Bawa Buku Berat ke Sekolah

1

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan ingin agar PT Balai Pustaka bisa menjadi andalan dalam memberikan buku pendidikan. Oleh karena itu Dahlan ingin Balai Pustaka membuat terobosan dengan teknologi canggih.

Salah satu terobosan yang diminta Dahlan, membuat buku elektronik untuk anak sekolah dasar (SD) dan sekolah tingkat pertama (SMP). Dengan begitu hanya membawa satu buku elektronik, siswa sekolah tak perlu membawa banyak buku.

“Siswa dan guru tidak seperti dulu yang tas isinya bawa buku banyak-banyak, hanya bawa buku tablet satu,” ujar Dahlan di gedung DPR, Kamis (21/8/2014).

Dahlan pun meminta tolong kepada Balai Pustaka untuk dicarikan gadget yang relatif terjangkau, terutama pemda. Tujuan utamanya dari gadget itu untuk memajukan pendidikan.

“Balai Pustaka ditunjukkan prototipe kayak ipad, tidak perlu internet sudah ada buku untuk SD dan SMP,” ungkap Dahlan.

Dahlan memaparkan pemerintah provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sudah memesan 1000 gadget. Dahlan mengatakan alasan utama provinsi Kepri meminta 1000 gadget buku elektronik karena ingin memajukan pendidikan lebih canggih daripada provinsi lain.

“Provinsi Kepri sadar ingin cepat maju modernisasi. Kita minta dikembangkan secara khusus,” kata Dahlan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *