Blusukan, Menteri Khofifah Janji Tanggung Biaya Sekolah Anak Miskin sampai SMA

1

Kementerrian Sosial (Kemensos) akan menambah dana untuk Program Keluarga Harapan (PKH) sehinggga mampu menjamin pendidikan anak dari keluarga sangat miskin (KSM) hingga lulus SMA.

Pernyataan itu disampaikan Menteri Sosial RI, KHofifah Indar Parawansa saat melakukan kunjungan di tiga warga KSM peserta PKH di Gang Nanas Kelurahan Sukorejo Kabupaten Lamongan, Minggu (25/1/2015).

Khofifah yang didampingi Bupati Fadeli bersama Ketua PC Muslimat NU Lamongan Kartika Hidayati memastikan sudah mengajukan mellaui APBN Perubahan 2015 untuk menambah anggaran PKH.

Semula jaminan pendidikan anak peserta PKH hanya sampai SMP, nantinya hingga lulus SMA. Selain itu dia juga sudah mengajukan tambahan anggaran untuk melakukan validasi data BPS sehingga program perlindungan sosial agar lebih tepat sasaran.

Pasalnya, data terakhir dari BPS adalah data tahun 2011. Seharusnya, menurut Khofifah, data yang dipakai adalah data tahun 2014.

“Hampir di setiap kesempatan saya ke daerah, selalu menyempatkan datang kepada para penerima PKH. Yakni 5 persen warga Indonesia yang paling miskin. Saya ingin pastikan peserta PKH dapatkan perlindungan sosial, “ ujar Khofifah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *