Istri Ahok Bakal Permudah Birokrasi Perusahaan yang Bantu Pendidikan Anak Indonesia

1

Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Veronica Tan, mengungkapkan, pentingnya pendidikan sejak dini untuk meningkatkan kualitas masyarakat di DKI Jakarta. Oleh karena itu, dirinya merasa senang dan bangga dengan banyaknya perusahaan yang membantu dunia pendidikan lewat program bentuk Corporate Social Responsibility (CSR).

Menurut Veronica, salah satu program unggulan PKK adalah Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pada kesempatan tersebut, istri istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ini menegaskan pentingnya pembangunan dan pendirian berbagai PAUD bagi anak-anak.

“PAUD masuk ke 10 program PKK. Saat ini banyak perusahaan dan pengusaha yang bantu, kalau bahasanya PKK itu adalah gotong royong. Pengusaha-pengusaha boleh memberikan (bantuan) sebagau CSR untuk bantu,” ujar Veronica saat acara penyerahan donasi program “Make a Change” oleh The Harvest di Negev Art Dining & Gallery Bar, Senin (19/1/2015).

Selanjutnya, Veronica mengatakan, pemerintah provinsi DKI Jakarta sangat terbuka apabila banyak perusahaan dan pengusaha yang berminat membantu kemajuan pendidikan anak Indonesia, khususnya yang berasal dari keluarga kurang mampu. Veronica berharap, lebih banyak pihak yang turut membantu PKK di masa depan.

Veronica berjanji pemerintah akan mempermudah birokrasi bagi perusahaan atau pengusaha yang ingin melakukan program CSR di DKI Jakarta. Hal tersebut, kata dia, merupakan apresiasinya dan dukungan atas bantuan yang diberikan oleh perusahaan maupun pengusaha.

“Saya senang dan bangga karena kira bisa kerja sama-sama. Saya bagian dari pemerintah, saya bantu program yang ada, birokrasi kita luruskan. Pengusaha dengan pikiran profesional dan bisa me-manage dengan baik kita gabung bersama,” jelas Veronica.

The Harvest hari ini menyerahkan bantuan untuk pengembangan PAUD dalam bentuk donasi hasil penggalangan program “Make a Change.” Dari penjualan setiap produk whole cake Avocado Genoa, Strawberry Curd, dan Sweet Violet, The Harvest mendonasikan Rp 4.000 untuk program CSR. Dana yang terkumpul mencapai Rp 130 juta dan ditambahkan Rp 100 juta dari sumbangan pribadi Presiden Direktur PT Mount Scopus Indonesia, Lal De Silva.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *