Kasus Ijazah Palsu Pengkhianatan Terhadap Dunia Pendidikan

1

Dunia pendidikan kembali tercoreng dengan adanya temuan beberapa pejabat yang masih menggunakam ijazah palsu untuk dapat masuk ke dalam sebuah instansi pemerintahan.

Menurut Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, hal tersebut bukan sebuah hal yang baru di dalam dunia pendidikan.

“Ini sudah lama terjadi dan masih terus berukir hingga hari ini dan kasus ijazah palsu ini merupakan sebuah pengkhianatan terhadap dunia pendidikan.” ujar Fadli.

Fadli yang ditemui setelah sidang Paripurna DPR terkait RAPBN 2016 di Gedung Nusantara II, juga menyayangkan apabila kasus ijazah palsu digunakan oleh orang – orang yang berkecimpung sebagai pembuat keputusan.

Lebih lanjut, Fadli Zon yang juga merupakan wakil ketua umum Partai Gerindra menyampaikan akan ada sangsi yang digunakan jika terbukti ada anggota Dewan yang menggunakan ijazah palsu untuk masuk ke dalam parlemen.

“Kita akan proses ke MKD (Majelis Kehormatan Dewan) jika memang ada anggota yang melakukan pelanggaran tersebut.” tambahnya.

Fadli menyayangkan jika ijazah palsu tersebut digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk memperoleh keuntungan dan kepentingan pribadi.

Seperti diketahui, kasus ijazah palsu kembali terkuak ketika salah satu Rektor Universitas di Nusa Tenggara Timur yang diduga menggunakan ijazah palsu dari perwakilan University Of Berkley di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *