Novita Anakotta Ajak Pelajar Pikirkan Massa Depan Bangsa

1

Anggota DPD RI, Novita Anakotta mengajak pelajar yang merupakan ujung tombak pembangunan untuk memikirkan bangsa dan Negara.

“Saatnya anak muda memikirkan bangsa dan Negara, Sebab masa depan bangsa ini akan sangat tergantung pada pemuda hari ini,” kata Novita Anakotta saat melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan di Aula Sekolah Pembangunan Pertanian (SPP) Provinsi Maluku, Selasa (23/9).

Dalam Sosialisasi tersebut dihadiri para siswa siswi dan dewan guru, Anggota DPD RI dari daerah pemilihan Maluku ini mengatakan, sosialisasi wawasan kebangsaan sangat penting ditanamkan dalam diri setiap pelajar.

Hal itu disadari dengan melihat banyaknya kenakalan remaja, hidup bermalas-malasan, penggunaan narkoba dan hal-hal negative lainnya. “Kita memiliki kekayaan alam yang luar biasa, pertanian yang luas dan subur, siswa siswi SPP harus mencintai pertanian dan kelak juga bisa membangun daerah, menciptakan lapangan kerja, menjadi pebisnis yang handal,” tuturnya.
1

jauh tentang arah dan masa depan bangsa, pemuda terlebih dahulu harus memahami 4 Konsensus Wawasan Kebangsaan.

“Empat Konsensus itu yakni pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk Negara, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara,” imbuhnya.

Ia menambahkan, jika para pemuda sudah memahami empat konsensus kebangsaan itu, maka diharapkan tumbuh semangat cinta tanah air dan berjuang untuk masa depan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *