Penyebab Tawuran Sekolah Serta Dampaknya Bagi Kondisi Mental anak

1

sekolah merupakan hal yang cukup sering kita jumpai di masa modern sekarang ini. Bertemunya dua sekolah yang menjadi rival bisa atau masalah pribadi dari satu siswa suatu sekolahdengan siswa sekolah lain bisa menjadi pemicu dari kerusuhan yang berujung tawur. Apabila kita sebagai orang luar pasti merasa hal itu adalah perbuatan yang tidak berpendidikan dan juga merugikan orang lain.

Akan tetapi sayangnya penyebab dari Tawuran sendiri sebenarnya cukup simpel. Beberapa penyebab berasal dari kondisi mental siswa yang ingin untuk diperhatikan dan juga dimana siswa merasa dirinya perlu membuktikan kelebihannya pada orang lain sehingga salah satu jalannya adalah membuktikan bahwa mereka adalah seorang “jagoan” pada Tawuran tersebut.

Mencegah Tawuran memang lebih mudah dibandingkan menghentikan Tawuran itu sendiri. Peran orang tua siswa dan juga guru sangatlah penting disini. Guru bertugas membimbing siswa untuk bisa mengerti baik dan buruk dari tawuran tanpa harus memberikan mereka penghakiman terlebih dahulu, selain itu adanya kegiatan ekstra kurikuler dan juga hobi akan membantu siswa untuk melepaskan emosi dan juga hasrat mereka ke kegiatan yang lebih positif.

Sementara itu peran orang tua siswa juga tidak kalah penting. Dengan memberikan perhatian berupa kasih sayang secara langsung merupakan hal terbaik untuk membangun pribadi yang baik pada diri siswa atau anak-anak. Cobalah untuk mendekatkan diri dan menyediakan waktu untuk anak-anak anda dan niscaya anak-anak anda akan dapat memahami bahwa Tawuran sekolah merupakan hal yang tidak berguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *