Sungguh Mulia, Guru Ini Rela Basah Seberangi 5 Sungai Menuju Sekolah

1

Seorang guru bernama Elizabeth Miranda rela menempuh perjalanan selama dua jam dan menyebrangi lima anak sungai hanya untuk menuju sekolah tempat ia mengajar.

Rabu (23/9/2015), guru cantik asal Filipina ini mengajar anak-anak di sebuah sekolah pedalaman Filipina tepatnya di desa Sitio Barogante yang memiliki medan yang sangat berat untuk menuju ke sana bahkan saat hujan medannya semakin berat.

Aliran sungai tempat Elizabeth biasa seberangi semakin deras sehingga tak jarang warga desa menjemputnya dengan pelampung renang.

Untuk menuju ke sana, Elizabeth mengaku berjalan kaki selama dua jam, rela basah-basahan, dan harus menyebrangi lima anak sungai hal itu dilakukannya demi anak didiknya yang sangat membutuhkan pendidikan.

Miranda mengaku ikhlas dengan semua pengorbanan yang ia lakukan agar anak-anak didiknya bisa mengenyam pendidikan yang layak dan mampu memberikan perubahan untuk masyarakat di lingkungan tempat tinggal mereka.
Lebih lanjut Elizabeth mengatakan di sekolah tersebut hanya memiliki bangu dan gedung sekolah yang terbuat dari kayu, tidak ada pedingin, gadget, proyektor, dan fasilitas penunjang yang lain.

“Meskipun fasilitasnya banyak yang tidak tersedia, semua muridku senang dan menikmati pelajaran dan apapun yang aku lakukan untuk mereka hanyallah sebujah keinginan agar mereka bisa memberikan perubahan untuk keluarga dan masyarkat di desa,”ungkap Elizabeth.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *